Indonesia Perlu Mendesain Perubahan

YOGYAKARTA – Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa, Prof Dr Sri Edi Swasono mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk nomor empat di dunia. Oleh karena itu, Indonesia jangan mau diatur oleh negara lain.
”Kalau perlu kitalah yang mendesain perubahan,” kata Sri Edi Swasono, di hadapan peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tamansiswa se-Jateng dan DIY di Balai Persatuan Tamansiswa, Jalan Tamansiswa Yogyakarta. Rakerda yang berlangsung selama dua hari Jumat dan Sabtu (22-23/1) tersebut, diikuti 120 orang dari 33 cabang yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Pembimbing Tamansiswa Jateng-DIY, Ki Gandung Ngadino, Sabtu (23/1) mengatakan, Rakerda Tamansiswa untuk menyamakan persepsi dan menggali ide ini mengundang 120 orang dari 33 cabang di DIYdan Jateng. Selain rakerda juga digelar penataran Kader Nusa yang terdiri atas 25 orang.
Disamping itu, juga ada penyerahan penghargaan Satyakarti 2015 Jateng-DIY kepada 30 orang yang sudah mengabdi di Tamansiswa selama 20 tahun. Rakerda Tamansiswa tersebut berlangsung di seluruh Indonesia. Diawali dengan Sumatera Barat dan Riau (Subaria) di Padang Desember 2015, Jawa Barat – Jakarta Raya (Jabar Jaya) di Jakarta, pada Desember lalu.
Sementara Jawa Timur diselenggarakan di Malang, Jateng-DIY di Yogyakarta, dan terakhir Sumatera Selatan dan Bengkulu (Sumselalu) di Palembang, pada Januari ini
sUMBER  : Disni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan nama dan komentar anda....
(Bagi yang tidak memiliki akun pada pilihan dibawah, berikan komentar sebagai Anonymous)
1. Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Konten
2. Komentar Tidak Bernada Asusila
3. Komentar Yang Bersifat Membangun

Designed By Perguruan Tamansiswa Padang